Intisari— Penelitian ini
adalah untuk mengetahui pemanfaatan penggunaan teknologi
internet dalam berbelanja online. Metode penelitian ini merupakan
penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini
yaitu data primer dan data
sekunder, data primer yang digunakan yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner
kepada responden pengguna internet dalam melakukan belanja
onlne atau e-commerce sedangkan data sekunder yang digunakan
yaitu berasal dari laporan-laporan, jurnal dan
literatur-literatur yang relevan. Dengan menggunakan Technology Acceptance
Model (TAM) variabel yang digunakan yaitu kegunaan,
kemudahan, sikap, intens dan penggunaan melakukan transaksi
secara online atau berbelanja online atau penggunaan e-commerce.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap kegunaan, kemudahan,
sikap, intens dan penggunaan dengan pemanfaatan teknologi
internet sebagai teknologi untuk melakukan transaksi
secara online atau berbelanja online atau penggunaan e-commerce.
Variabel kegunaan, kemudahan, sikap memiliki pengaruh yang
paling dominan terhadap intens dan penggunaan dalam
menggunakan e-commerce.
Kata kunci : Internet,
Technology Acceptance Model dan E-CommerceTechnology Acceptance Model (TAM) Terhadap Penggunaan Internet dalam Berbelanja Online
Tidak ada komentar:
Posting Komentar